Sinopsis Film Dealova

Seorang siswi cantik dari SMU Persada bernama Karra. Di sekolah, Karra dikenal sebagai sosok yang cukup pintar, nakal, dan jago basket. Sementara itu, di rumah, ia dikenal sebagai sosok yang manja sekaligus “cuek”. Kehidupan di sekolah dan di rumah inilah yang membawa Karra masuk dalam kehidupan dua pria yakni Dira dan Ibel.

Dira yang jago basket pertama kali dikenal Karra di sekolah. Perkenalan mereka diawali dari sebuah lapangan basket. Sedangkan, Ibel yang jago gitar pertama kali dikenal Karra di rumah Karra. Ibel adalah teman kuliah sekaligus sahabat karib abang Karra, Iraz. Lewat karakter dan cara berbeda, Dira dan Ibel berusaha menyampaikan rasa kasihnya pada Karra.

Bagi Karra, Dira yang sering ketus, galak, dan kurang ajar seolah selalu ingin menyakiti dirinya ternyata lebih menarik perhatiannya ketimbang Ibel yang penuh perhatian dan senantiasa berupaya menyenangkannya. Tak heran, bila akhirya Dira dipilih Karra menjadi pacarnya. Untuk itu, Ibel pun harus berbesar hati terhadap pilihan Karra. Sayang, hubungan kasih Dira dan Karra tak melulu berjalan mulus. Pertengkaran kerapkali mewarnai hubungan mereka. Saat keduanya bertekad untuk lebih saling menyayangi dan tak lagi saling menyakiti, Karra harus menghadapi sebuah kenyataan pahit, Dira tergolek tanpa daya di sebuah rumah sakit. Ternyata, selam ini Dira mengidap penyakit kanker otak. Selama ini, Dira selalu ketus dan galak kepada orang karena dia sudah tidak punya semangat hidup lagi. Tapi sejak bertemu dengan Karra, Dira berubah dan memiliki semangat hidup kembali. Dira pun akhirnya meninggal.

Sutradara         Dian Sasmita
Penulis            Hilman Hariwijaya
Pemeran

  1. Evan Sanders
  2. Ben Joshua
  3. Jessica Iskandar
  4. Rizky Hanggono
  5. Nagita Slavina
  6. Adwiya Pascahaja
  7. Doni dan Venjii Dealova
Musik          : Dealova, Once, Bunga Citra Lestari
Distribusi   : Flix Pictures
Durasi          : 105 menit

sumber : www.sarjanaku.com

2 Komentar (+add yours?)

  1. Trackback: Dyan Nuranindya Penulis Novel Dealova « Bahasa Indonesia SMP
  2. muhimmatulifadah@gmail.com
    Okt 09, 2013 @ 13:34:58

    ” ksah yg mxdihkn, bgtulh mmang sft orng yg yg trllu mxyangi dan tdk ingin orng yg di syngi tuch trluka,, diora bnr” hbat bza mnutupi smua kbhongn diatas kbhgiaan dy ,,, ksihn karra yg di tnggal tnpa sxumn dira,,, moga dira dsna bhgia ea amiieenn,,,,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 898,301 hits
%d blogger menyukai ini: