Remaja SMP Menulis Novel “Dealova”

Novel Dealova telah difilmkan dan ditayangkan di indosiar hari Jumat (01/09) pukul 20.00 WIB. Berikut sekelumit tentang novel Dealova.

Ibel (Evan Sanders) adalah cowok ganteng teman Iraz. Dan Dira (Benjamin Joshua) adalah ketua basket di sekolah. Mereka berdua sama-sama jatuh cinta pada Karra (Jessica Iskandar), adik Iraz (Rizky Hanggono), ketua basket di sekolah Dira.

Dira dan Ibel jatuh cinta dengan cara yang berbeda. Dira selalu bersikap angkuh dan ketus. Sedangkan Ibel selalu bersikap penuh perhatian dan sayang pada Karra. Akan tetapi, bukan dengan Ibel akhirnya Karra pacaran, tetapi dengan Dira. Sungguh tidak adil.

Apalagi kemudian kebahagiaan Karra seperti terancam pupus ketika kemudian diketahui bahwa karena sakitnya, Dira tidak akan lama lagi menjalani umurnya. Akankah, Ibel mampu merebut perhatian dan cinta Karra dalam kesempatannya yang kedua ?

Difilmkan dari sebuah novel yang ditulis oleh seorang anak remaja SMP yang segera menjadi best seller (hingga sekarang sudah mencapai lebih dari 10 kali cetak ulang sejak cetakan pertamanya bulan Mei 2004 ), Dealova adalah kisah yang mewakili bukan saja persoalan remaja dalam memaknai peristiwa-peristiwa yang dialaminya, akan tetapi juga impian mereka akan cinta, kasih sayang dan pesahabatan. Ditambah dengan pernak-pernik dunia band dan basket yang telah menjadi bagian yang populer dari kehidupan anak-anak muda.

Kepiawaian Dealova dalam menggambarkan pernak pernik kehidupan remaja yang diwakilinya telah membuat kisah tentang Karra ini bacaan yang menjadi bacaan ‘wajib? remaja Indonesia saat ini. Karra adalah ikon remaja berikutnya setelah Lupus dan Si Boy di era 80-an. Dan yang membuatnya menjadikan Dealova amat berbeda adalah bahwa Karra mewakili dunia remaja putri Indonesia, yang bisa dibilang adalah pertama kalinya dalam keberadaan bacaan popular di Indonesia. Dealova adalah teenlit-nya Indonesia.

Sejumlah bintang muda dipasang untuk memainkan karakter utama. Evan Sanders yang sebelumnya sudah dikenal sebagai VJ MTV dan pernah berduet dengan Melly Goeslaw, dipasang sebagai Ibel. Lawan mainnya disini adalah pendatang baru yang diramalkan bakal merebut perhatian remaja masakini, Jessica Iskandar dan Benjamin Joshua.

Selain 3 karakter utama diatas, Dealova juga dimeriahkan oleh Rizky Hanggono (Ungu Violet) dan penampilan khusus Edi Brokoli dan B’jah. Penyutradaraan dipercayakan pada Dian Sasmita yang untuk pertama kalinya membesut film layar lebar.

sumber : www.indosiar.com

3 Komentar (+add yours?)

  1. eka_mulyani
    Des 10, 2012 @ 16:33:15

    KENAPA SAAT KARRA SUDAH TAU DIRA ORANG.NYA BAIK KENAPA DIRA HARUZ MENINGGAL..:-D

    Balas

  2. dewi
    Feb 15, 2014 @ 14:43:16

    keren!!!!

    Balas

  3. Fhikry haykal
    Des 03, 2014 @ 19:10:47

    Keren.!🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 898,301 hits
%d blogger menyukai ini: